Cegah Kerusakan Hutan, Polisi Pandeglang Patroli Bersama

395e7ebc-f4fb-4a89-85d1-22b830f8498c

Tribratanewsbanten.polri.go.id-Dalam upaya menciptakan kelestarian hutan demi mencegah terjadinya bencana alam, Polres Pandeglang,  TNI dan tim Tahura melaksanakan patroli bersama di Taman Hutan Raya Carita Kamis (10/11) .

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sekitar hutan turut berperan aktif dalam keikutsertaan menjaga/melestarikan hutan negara. Keaktifan masyarakat bisa terlihat dari kelestarian hutan yang ditandai dengan tumbuh besarnya kayu hutan dengan lahan yang hijau berisi tanaman komoditas sesuai struktur tanah.

Selai Patroli mengawasi kerusakan hutan, pengecekan patok batas kehutan wilayah desa sukarame dan desa sukanegara kecamatan carita juga dilakukan,

, penyelundupan, serta melaksanakan pembinaan teritorial di sekitar wilayah perbatasan.

“Patroli dilakukan untuk Mengawasi dan mencegah terjadinya perusakan dan pergeseran patok batas juga memastikan tidak ada patok yang bergeser sedikit pun baik ke dalam maupun ke luar. Selain itu, antara patok satu dengan yang lain harus sesuai dengan garis koridor yang ada,” ujarnya AKBP Ary Satriyan kepada Tribratanewsbanten.polri.go.id.

 

 

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *