Cegah Paham Radikal Berkembang, Brigadir Teja Rutin Kunjungi Tokoh Agama

img-20170313-wa0004

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Brigadir Teja Gunantara melaksanakan kunjungan/sambang  ke tokoh agama di Pasirkaweni Desa Sinarjaya Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang Banten.

Kegiatan Antisipasi tersebut diwujudkan, melalui kegiatan Kunjungan atau bersilaturahmi ke tokoh agama dengan menyampaikan pesan kamtibmas, (14/03).

Dalam hal ini peran serta tokoh agama diharapkan dapat membantu tugas Kepolisian Sektor Mandalawangi dalam menyampaikan pesan Kamtibmas ke masyarakat guna menangkal paham radikal yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit, baik syiar melalui forum-forum keagamaan maupun dalam pergaulan atau kegiatan sehari-hari.

“sambang kepada tokoh agama ini diharapkan dapat bekerjasama dalam kegiatan keagamaan dengan baik,” kata Brigadir Teja Gunantara,”. Kali ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke rumah tokoh Agama untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi  demi mempererat keharmonisan, sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Menurut Kapolsek Mandalawangi AKP Surtiwa melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Teja Gunantara mengatakan, Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Selain itu, juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau (door to door system).

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *