CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR : Polisi Bersama TNI Sosialisasikan Bahaya Narkoba

whatsapp-image-2017-01-13-at-11-15-04

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Unit Satuan sabhara Polsek Pasarkemis Resor Kota Tanggerang Iptu Edy Wahyudi yang didampingi Bhabinkantibnas Brigadir Kahar Mujiono melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Pasarkemis Jl.  Raya Leles Kel.  Sindang Sari Kec.  Pasarkemis Kab.  Tangerang. Jum’at (13-01-2017).

Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba ini dihadiri, dewan guru dan kepala sekolah Bpk. H. Maksum dan 1100 orang siswa/i SMPN 4 Pasarkemis, babinsa dan bhabinkamtibnas kelurahan sindang Sari,  sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut janit sabhara Iptu Edy Wahyudi.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba adalah untuk memperkenalkan sekaligus memudahkan siswa dalam memahami apa itu narkoba, jenis – jenisnya, ketentuan hukum yang mengatur, ancaman hukuman dan dampaknya. Proses ini menuntut siswa untuk langsung waspada terhadap narkoba yang beredar di sekitar mereka walapun tidak terlihat secara jelas.

Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa/i SMP yang belum sepenuhnya mengerti dan paham tentang narkoba dapat mengetahui apa itu narkoba, Undang – Undang yang mengatur tentang narkoda, dan  jenis narkoba serta dampak narkoba, seperti ganja, shabu, alat hisapnya, dan efek sakau.

Siswa/i sangat antusias untuk mengikuti kegiatan penyuluhan ini dan saling berlomba – lomba dalam bertanya mengenai narkoba di Indonesia, mengapa dihukum mati, apa itu grasi pada saat sesi pertanyaan dibuka.

“Harapan dari pelaksanaan penyuluhan ini  para siswa/i menjadi lebih paham tentang Narkoba dan mampu mencegah serta mengantisipasi untuk tidak terjerumus menggunakan narkoba” ujar Iptu Edy Wahyudi.

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *