Cegah Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten lakukan Pengamanan Pelaksanaan PSBB di Tangerang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang – Banten | Ditsamapta Polda Banten melakukan Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang, Rabu (29/4/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa Personel Ditsamapta Polda Banten
Melakukan pemerikasaan di tangerang dengan mengedepankan edukasi ke masyarakat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga terlibat pengamanan pelaksanaan PSBB di Tangerang Raya.

“Personel Berdialog dengan pengendara kendaraan R2 dan R4 menghimbau untuk menggunakan masker serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna menghindari menyebarnya Virus corona, ” Katanya.

Polisi sama halnya dengan tugas para dokter dan tenaga medis yang berada di gugus terdepan penanganan Covid-19, Personel Ditsamapta Polda Banten juga mengambil peran strategis dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 kami juga Menghimbau kepada pengendara kendaraan R2 dan R4 untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker jika melakukan aktifitas, ” Ujarnya.

Lanjut Achmadi mengatakan Dengan dilaksanakannya Pengamanan PSBB diharapkan masyarakat dapat memperkecil kegiatan diluar rumah.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Pengamanan ini sekaligus sebagai upaya perlindungan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan kegiatan Sinergitas TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja serta stake holder lainnya untuk melakukan pemeriksaan suhu badan para pengendara yang masuk ke kota serang,

“pengamanan yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, demi memelihara kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung kebijakan pemerintah terhadap adanya larangan resmi untuk tidak mudik. Sehingga operasi Kalimaya di tahun ini teratas lebih panjang dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini,” ucap Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Kapolda Banten Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021

PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *