Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda Banten Berikan Himbauan di Pasar Rau dan Pasar Lama

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli Quick Wins 6.

Patroli Quick Wins 6 merupakan sebuah program Polri yg ke 6, yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Dan kali ini, personel Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli Quick Wins 6 di Pasar Rau Serang dan Pasar Lama Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan bahwa, “Patroli Quick Wins 6 yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di Pasar Rau Serang dan Pasar Lama Serang,” kata Noerwiyanto. Sabtu (12/09/2020).

Noerwiyanto menjelaskan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten rutin memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat umum.

“Dan kami juga rutin memberikan himbauan kepada masyarakat yang berbeda di tempat-tempat umum, seperti yang berada di pasar Rau Serang dan Pasar Lama Serang,” ujar Noerwiyanto.

“Kami himbau mereka agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menjaga jarak saat beraktifitas maupun sedang berbelanja. Semua itu kita lakukan agar terhindar dari penularan virus Corona”, lanjut Noerwiyanto.

Noerwiyanto berharap dengan kehadiran Polri bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan patroli ini, kami bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang sedang beraktivitas bisa merasa aman. Dan juga terkait pandemi covid-19 ini semoga kita semua bisa terhindar,” harap Noerwiyanto.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan adanya patroli ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Dan melalui pelaksanaan QW 6 diharapkan Polisi dapat menyampaikan pesan-pesan dan himbauan demi terwujudnya tertib sosial di masyarakat”, ujar Edy Sumardi (Bidhumas)

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …