Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Ops Aman Nusa II Kalimaya

whatsapp-image-2020-09-04-at-15-08-56-2

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020, di tempat – tempat keramaian di Wilayah Hukum Polda Banten

Patroli Ops Aman Nusa II Kalimaya 2020 tersebut, dilaksanakan oleh satgas II Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dimana patroli tersebut dilakukan di Alun – alun Pandeglang dan Pasar Pandeglang. Kamis, (03/09/2020) Malam.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Polda Banten terus bekerja keras dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini dan juga memberikan himbauan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan
patroli malam ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19. Agar berjalan lebih optimal perlunya ada kerjasama antara masyarakat dengan pihak keamanan untuk dapat saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan patroli malam. Kali ini, kita patroli di di Alun-alun Pandeglang dan Pasar Pandeglang,” kata Kombes Pol Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan, bahwa di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini personel Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun atau Handsanitizer,” ujar Kombes Pol Noerwiyanto.

“Hindari tempat-tempat keramaian, terapkan Physical Distancing atau jaga jarak, minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial,” tambah Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama – sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dengan adanya Kegiatan patroli ini, masyarakat dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti Pola hidup sehat dan bersih

“Dengan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, hindari bepergian ketempat – tempat keramaian dan selalu jaga jarak terhadap orang sekitar, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan bersama – sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19,” ucap Edy Sumardi

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, kami minta buat masyarakat mari sama – sama kita mencegah penyebarannya. Mari kita bantu pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …