Cegah Penyebaran Radikalisme, Personel Ditsamapta Polda Banten Rutin Melakukan Patroli Dialogis

whatsapp-image-2020-09-07-at-20-02-18

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Guna memberikan rasa aman dari perilaku Anti Pancasila dan radikalisme di tengah masyarakat, Personel Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli dialogis Quick Wins 1.

Patroli dialogis ini dilakukan di Wilayah Kecamatan Petir dan wilayah hukum Polres Serang Kabupaten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan, “Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis guna mencegah perilaku Radikalisme dan anti Pancasila di tengah masyarakat”, kata Noerwiyanto. Senin, (07/09/2020).

“Patroli dialogis kali ini kami lakukan di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten tepatnya di Kecamatan Petir,” lanjut Noerwiyanto.

Dan terkait pencegahan perilaku radikalisme tersebut, Noerwiyanto mengajak masyarakat untuk berkerjasama dengan pihak kepolisian.

“Agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ini, saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian guna memerangi perilaku radikalisme dan anti Pancasila di tengah masyarakat”, ujar Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap setiap kepada NKRI.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan apabila ada sekelompok atau seseorang yang berprilaku radikal maupun anti Pancasila segera laporkan kepada kami”, jelas Noerwiyanto.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah ajaran radikalisme.

“Buat masyarakat, mari kita sama-sama untuk mencegaha ajaran radikalisme tersebut di lingkungan kita, karena Negara kita menganut Bhineka Tunggal Ika, dan sudah jelas kita berpedoman dengan Pancasila”, ungkapnya.(Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …