Cegah Perilaku Radikalisme, Personel Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Dialogis

whatsapp-image-2020-06-11-at-20-06-42

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Ditsamapta Polda Banten rutin lakukan patroli dialogis guna memberikan rasa aman dari perilaku Anti Pancasila dan radikalisme di tengah masyarakat.

Patroli dialogis ini dilakukan di Wilayah hukum Polres Serang Kabupaten dan sepanjang Ruas Jalan Petir – Pamarayan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto mengatakan, “Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten guna mencegah perilaku Radikalisme dan anti Pancasila di tengah masyarakat”, katanya. Kamis, (11/06/2020).

Dan guna mencegah perilaku radikalisme di tengah masyarakat, Noerwiyanto ajak masyarakat untuk berkerjasama dengan pihak kepolisian.

“Dan saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memerangi perilaku radikalisme dan anti Pancasila di tengah masyarakat, dan agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ajaknya.

Noerwiyanto juga menghimbau masyarakat agar tetap setia kepada NKRI.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan apabila ada sekelompok atau seseorang yang berprilaku radikal maupun Anti Pancasila segera laporkan kepada kami”, ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah ajaran radikalisme.

“Buat masyarakat, mari kita sama-sama untuk mencegaha ajaran radikalisme tersebut di lingkungan kita, karena Negara kita menganut Bhineka Tunggal Ika, dan sudah jelas kita berpedoman dengan Pancasila”, ungkapnya.(Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Buruh dan Pekerja, Polda Banten Bagikan 1.200 Sembako

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *