Cegah Premanisme & Pungli, Polsek Picung Polres Pandeglang Beri Himbauan Pada Tukang Parkir

Pandeglang – Cegah aksi premanisme dan pungli satgas preemtif operasi bina Kusuma Maung 2022 Polres Pandeglang, melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terhadap petugas juru parkir diwilayah Picung.
Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar dan diikuti sejumlah personel yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma Maung 2022. Selasa (22/11/2022).
Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar mengatakan, Kepolisian Resor Pandeglang saat ini sedang menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Maung 2022.
Operasi bina Kusuma dilaksanakan selama 15 hari, mulai  16 November hingga 30 November 2022, untuk mencegah dan  mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.
“Dalam operasi ini Kepolisian lebih mengedepankan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik,” ujar Iptu Aris Munandar.
Dijelaskan Kapolsek Picung, dalam Operasi Bina Kusuma itu pihaknya memberikan penyuluhan ke daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya premanisme seperti di sejumlah area parkir dan terminal untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.
“Kami juga mengingatkan kepada tukang parkir, agar tidak membuat resah masyarakat. Jika tidak mematuhi, maka akan ada konsekuensi hukumnya,” ujarnya.
Dia juga berharap kepada para tukang parkir untuk tidak meminta uang jasa parkir secara berlebihan yang dapat membuat masyarakat merasa terbebani.
“Dengan adanya operasi Kepolisian ini diharapkan bisa menciptakan kondusivitas daerah,” harap Kapolsek Picung.

About admin

Check Also

Menjaga Harkamtibmas, Personel Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis

Personel Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan sambang dan patroli kawasan pelabuhan merak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.