Cegah Teror Markas Kepolisian, Polres Serang Tingkatkan Sistem Penjagaan Mako

img_20170420_205413_089_1492696486194

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Penyerangan terhadap Markas Komando (Mako) Kepolisian belum lama ini terjadi di Polres Banyumas (11/04) menjadi pembelajaran berharga pihak Kepolisian Republik Indonesia. Untuk mencegah hal serupa, Polres Serang meningkatkan sistem penjagaan Mako dengan menyiagakan personel yang sigap dan selalu waspada.

Menanggapi hal tersebut Polres Serang berupaya maksimal untuk meningkatkan kesiap siagaan personilnya baik yang melaksanakan piket jaga mako maupun petugas dilapangan. Dengan menerapkan Sispam mako sesuai standar operasional prosedur dan bertujuan membiasakan personil jajaran Polres Serang agar selalu sigap dan waspada.

Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono mengatakan, dalam melaksanakan tugas jaga mako dengan meningkatkan standar operasi pengamanan. “petugas jaga mako dilengkapi dengan perlengkapan seperti body vest, helm baja dan senjata laras panjang SS2 V2,” katanya.

Kompol Agung Cahyono menambahkan, petugas yang sedang melaksanakan tugas jaga mako wajib memeriksa kendaraan atau barang bawaan pengunjung sebelum memasuki Mako Polres Serang. Tamu yang akan memasuki area Mako wajib meninggalkan kartu tanda pengenal, kemudian diganti dengan kartu identitas pengunjung/tamu.

“setelah dirasa pengunjung/tamu steril baru dipersilahkan untuk masuk ke dalam Mako Polres Serang,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, hal ini dilakukan sesuai penekanan dari Kapolres Serang AKBP Wibowo kepada seluruh personelnya agar meningkatkan sitem pengamanan mako dan mengetahui potensi gangguan keamanan sedini mungkin untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kejahatan yang mana memiliki 4 prinsip yakni pembagian area, pengawasan lingkungan, citra/Image dan lingkungan yang meliputi kawasan sekitar,”. Ungkap Kompol Agung Cahyono.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *