Cek Kesiapan Personil, Kapolda Banten Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran Polres Serang Kota

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Jelang Pilkada 2020 dan pastikan kamtibmas serta kesiapan personil, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik fiandar didampingi beberapa PJU Polda Banten kunjungi beberapa Polsek jajaran Polres Serang Kota, Minggu (21/6/2020) pukul 08.00 Wib.

Polsek Pabuaran Polres Serang Kota menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan rombongan.

Setibanya di Polsek Pabuaran, Kapolda Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan dan Ketua Bhayangkari ranting Pabuaran dan langsung melihat kondisi di setiap ruangan.

Setelah selesai, Kapolda Banten beserta rombongan menuju ke Polsek Ciomas Polres Serang Kota dan disambut langsung oleh Kapolsek Ciomas Iptu Ecep Rediyana, Ketua Bhayangkari ranting Ciomas dan Danramil Ciomas.

Dalam kunjungannya ke Polsek Ciomas, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melihat situasi Mapolsek dengan mengecek semua ruangan, termasuk ruang tahanan dan kolam ikan yang ada di halaman belakang Mapolsek Ciomas.

Lokasi terakhir yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar adalah Polsek Padarincang Polres Serang Kota. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menjelaskan bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan personil jelang Pilkada 2020.

“Ya, sebentar lagi kan mau Pilkada, jadi saya ingin memastikan kesiapan personil Polsek jajaran Polres Serang Kota. Selain itu juga saya ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi Mapolsek,” ucap Fiandar.

Lanjutnya, “Kondisi Mapolsek sudah cukup bagus, untuk keamanan lebih ditingkatkan lagi, terlebih ruang tahanan. Pastikan jangan sampai ada tahanan yang bisa melarikan diri”.

Kapolda Banten juga meminta kepada bhabinkamtibmas untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan pastikan masyarakat yang dipandang perlu mendapatkan bantuan harus diberikan.

Selain itu, dalam kunjungannya kali ini Kapolda Banten memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang patut dibantu yang diberikan secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74, kami dari Polda Banten terus melakukan kegiatan bakti sosial,” tutur Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Bapak Kapolda melakukan kerja ke Polsek-polsek jajaran Polres Serang Kota mengecek situasi dan kesiapan personil.

“Kapolda Banten dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan pengecekan ke Polsek Pabuaran, Polsek CIomas dan Polsek Padarincang. “Ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dirkrimum Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Kabidkum Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten, Kapolres Serang Kota, Wakapolres Serang Kota, Kabagops Polres Serang Kota dan PJU lainnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …