Ciptakan Heard Immunity Bagi Pelajar, Polsek Jiput Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Pandeglang- Program percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kalangan pelajar terus dilakukan khususnya di wilayah hukum Polsek Jiput Polres Pandeglang.

Percepatan vaksinasi kali ini dilakukan di sekolah Mts Masyariqul Anwar Sukacai, kali ini siswa dari Madrasah Tsanawiah Masyariqul Anwar Sukacai ikut melaksanakan penyuntikan Vaksinasi yang digelar oleh pihak polsek jiput bekerjasama dengan puskesmas jiput.Kamis (25/11/2021)

Kapolsek Jiput Akp H.Dadan Hamdani,S.H menyampaikan, kegiatan Pelaksanaan vaksinasi perlu terus dilakukan kepada pelajar. Mengingat saat ini sudah dilangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Percepatan vaksinasi kami terus dilakukan, kali ini kita gelar di Mts Masyariqul Anwar Sukacai,” kata Kapolsek saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau kepada para pelajar, meskipun sudah divaksin dalam setiap aktivitas harus tetap mentaati protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut Kapolsek, program vaksinasi yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan atas arahan pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk menciptakan heard immunity masyarakat khususnya pelajar yang ada di wilayah hukum polsek jiput.

“Vaksinasi ini diberikan sesuai SOP vaksin berupa protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi selama 15 menit,” tambahnya

Kegiatan vaksinasi bagi siswa tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari relawan Covid-19 Polsek Jiput dan Puskesmas Jiput.

“Pelaksanaan vaksin tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh Polsek Jiput bekerjasama dengan Puskesmas Jiput, dan tentunya peran serta dari pihak sekolah Mts Masyariqul Anwar Sukacai yang memfasilitasi tempat dan menyiapkan siswa-siswinya.” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi kepada pelajar di wilayah Kecamatan Jiput akan terus dilakukan. Melalui langkah ini dukungan dari wali siswa sangat penting agar mengizinkan anaknya untuk berpartisipasi pada vaksinasi.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …