Ciptakan Kamtibmas, Polres Serang Kota Bantu Pemkab Serang Tertibkan THM

Dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Serang Kota Polda Banten ikut serta dalam membantu penyegelan, penyitaan hingga pengosongan Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (21/10/2021).

Personil Polres Serang Kota bersama TNI membantu Pemkab Serang untuk menertibkan THM, yang dianggap melanggar peraturan.

“Polres Serang Kota beserta jajaran, melakukan pengamanan pengosongan tempat hiburan malam di JLS, daerah Kramatwatu. Prinsipnya Polri mendukung kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Kabag Ops Polres Serang Kota, Kompol Yudha Hermawan, dilokasi, Kamis (21/10/2021).

Menurut Kabag Ops Polres Serang Kota, penertiban itu sudah melakukan kajian yang dilakukan oleh Pemkab Serang. Sehingga kepolisian membantu proses penertiban di 11 THM.

Penertiban, penyegelan, hingga penyitaan sepenuhnya berada dibawah kendali Pemkab Serang. Dimana, Kecamatan Kramatwatu, wilayah hukumnya berada dibawah Polres Serang Kota.

“Satpol PP sebagai eksekutor sebagai penegakkan Perda tersebut, mulai penyegelan, pengangkutan barang-barang, dilakukan penyitaan demi hukum,” jelasnya.

Dalam penyegelan tersebut, Pemkab Serang menemukan kondom hingga miras. Kemudian menyita alat karaoke hingga peralatan DJ.

Tak hanya itu, sambungan listrik di THM pun di putus oleh petugas PLN, agar tidak beroperasi kembali.

Sementara itu, Wakilbupati Serang Pandji Tirtayasa mengatak dalam penertiban THM di temukan kondom, minuman keras, pihaknya khawatir jika tempat tersebut di jadikan tempat prostitusi.

“Ada kondom, minuman keras, saya jadi khawatir ditemukannya kondom orang menduga, selain THM juga tempat prostitusi. Kami minta PLN supaya mencabut, jaringan listrik di cabut,” kata Wabup Serang, Pandji Tirtayasa, dilokasi, Kamis (21/10/2021).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …