Ciptakan Rasa Aman, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Lakukan Pengamanan Kegiatan Penyaluran BLT-DD

Cilegon ~ Sebagai upaya memberikan rasa aman dalam kegiatan di masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melaksanakan pengaman dan pengawalan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sangiang. Selasa (23/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa di di penghujung akhir tahun 2021, di beberapa Desa wilayah Kecamatan Mancak melaksanakan program bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, yaitu program penyaluran BLT-DD tahap 10 dan 11 tahun anggaran 2021, salah satu Desa yang melaksanakannya adalah Desa Sangiang.

Terkait kegiatan tersebut di atas, AIPTU Okrianto, SH, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sangiang bersama Kepala Desa Sangiang Sdr Asep Saifur Rohman, memonitoring pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan tersebut dengan memberikan pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan di Kantor Desa Sangiang, berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada sebanyak : 103 (seratus tiga) warga masyarakat yang berhak sebagai penerima bantuan berupa uang tunai sebesar @Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Dalam kesempatan tersebut Okrianto juga menyampaikan dan tetap menghimbau kepada warga masyarakat yang datang ke kantor Desa Sangiang, untuk tetap disiplin menerapkan disiplin protokol kesehatan, minimal dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Jelasnya.

Semoga dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak tersebut, bisa memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di tengah masyarakat, “Tutup Kapolsek Mancak.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …