Curi Motor Teman Pelaku Behasil Diringkus Polsek Anyar Polres Cilegon Berhasil

Cilegon – Unit Reskrim Polsek Anyar Polres Cilegon telah mengamankan seorang laki – laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada Kamis (08/09) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kapolsek Anyar AKP Sudibyo membenarkan bahwa unit reskrim Polsek Anyar telah mengamankan seorang laki – laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada Kamis (08/09) sekira jam 03.00 wib, “Kejadian pencurian terjadi di teras depan rumah Sunarti yang beralamat di Kampung Waluran baru Desa Grogol Indah Kecamatan Anyar Kabupaten Serang,” kata Sudibyo pada Jumat (095/09).

Sudibyo menjelaskan awal mula kejadian , “Ketika korban memarkirkan sepeda motor diteras depan rumah dalam keadaan terkunci ganda dan pada saat korban akan menuju ke toilet dan mengecek kendaraan sepeda motor tersebut sudah tidak ada kemudian pelapor menghubungi Angga melalui telepon seluler lalu memberitahu bahwa sepeda motor miliknya hilang,” ucap Sudibyo.

Kemudian pelapor di beritahu oleh pelaku IA (47) warga Desa Grogol Indah Anyar, ” Bahwa terkait sepeda motor yang hilang pelaku telah meminta tolong kepada temannya untuk mencarinya, lalu pelaku mengatakan bahwa sepeda motor telah ditemukan dengan beralasan posisi sepeda motor sudah berada dipenadah,” ujar Sudibyo.

Lalu pelaku memberitahu kepada pelapor agar membayar sebesar Rp3.500.000, “Dengan alasan karena sepeda motor tersebut sudah dibeli dari penadah oleh temannya,” lanjut Sudibyo.

Atas kejadian tersebut, “Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Anyar untuk di tindak lanjuti, pada saat pelapor akan memberikan uang yang diminta oleh pelaku bersama anggota Polsek Anyar langsung mengamankan pelaku, setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui sebagai pelaku pencurian sepeda motor tersebut serta memberitahu bahwa keberadaan sepeda tersebut masih dalam pengguasaan Ismail,” jelas Sudibyo

Petugas berhasil mengamankan barang bukti, “Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Honda Scopy Nopol A-5369-SY dengan Nomor rangka MH1JM313SLK443132 dan Nomor mesin JM31E3438625 serta STNK atas nama Nur Aliyah,” tambah Sudibyo.

Akibat perbuatanya. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara,” tutup Sudibyo. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.