DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN TIM SAPU BERSIH (SABER) POLRES LEBAK TANGKAP 3 TERSANGKA

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Tiga orang terduga kasus pungutan liar (Pungli) ditangkap petugas gabungan sapu bersih (Saber) Polres Lebak di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu 5 November 2016 Ketiga terduga yang berinisial JH, PN, dan WH tersebut diamankan petugas dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas pungli yang dilakukannya terhadap para pengemudi (sopir) kendaraan dump truck pengangkut bahan material dan bahan baku semen milik PT Cemindo Gemilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga terduga pelaku pungli masing-masing diketahui warga Kecamatan Bayah. Penangkapan yang dilakukan, setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat atas kegiatan pungli di lokasi tersebut.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas selanjutnya melakukan pengintaian di sekitar lokasi hilir mudik truk tersebut di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah dan mendapati ketiga terduga melakukan pungli terhadap para sopir, termasuk barang bukti berupa uang hasil pungli. Kepala satuan reserse kriminal (Kasatreskrim) Polres setempat, Zamrul Aini membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga terduga pungli terhadap kendaraan truk pengangkut bahan material dan bahan baku semen PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah. Kasus tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihaknya.

Menanggapi hal itu, sejumlah kalangan di Lebak mengapresiasi upaya yang dilakukan petugas Saber mengungkap kasus dugaan pungli tersebut. Aksi pungli di wilayah Lebak dinilai sudah cukup mengkhawatirkan dan perlu penindakan dari aparat penegak hukum.

About

Check Also

*Release Bid Humas Polda Banten**Hari Keempat Operasi Ketupat Maung 2021 Polda Banten, 1.088 kendaraan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *