Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Polda Banten Gelar Lomba MTQ

Serang – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan anggota Polri berkarakter Qurani dan Tangguh” Polda Banten menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti personel Polda banten dan jajaran bertempat di Masjid Baiturrahman Polda Banten pada Senin (08/08).

Kepala Bagian (Kabag) Kasubbagrohjashor Kompol Agus Supriyadi mengungkapkan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan personel Polda Banten dan jajaran serta menciptakan generasi muda islam yang religius dan berkualitas, “Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan personel dan agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat sehingga meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an,” kata Agus.

Agus mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 45 personel Polda Banten dan jajaran, “Kegiatan lomba ini diikuti oleh personel Polda Banten dan Jajaran total jumlah 45 personel dengan rincian satu pamen, sembilan pama, 28 bintara, serta delapan polwan,” ucap Agus.

Terakhir Agus berharap melalui kegiatan ini akan muncul bibit baru generasi muda yang ahli kitab dan ahli Al-Qur’an, “Dibarapkan melalui kegiatan ini akan muncul bibit baru generasi muda yang ahli kitab dan ahli Al-Qur’an yang bisa mewakili Polda Banten dalam lomba MTQ tingkat nasional di Mabes Polri nantinya,” tutup Agus (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …