Dampingi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Kawal Penyaluran Bantuan Program BTPKLW

Panongan Polresta Tangerang – Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Aipda Ana Robiana mendampingi warga binaannya dalam rangka menyalurkan program BTPKLW yaitu bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung.

Aipda Robiana mengawal kegiatan penyaluran tersebut yang dilaksanakan oleh seksi Keuangan (Sikeu) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Tangerang di ruang Sikeu Polresta Tangerang Rabu (27/10/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro melalui Kasat Binmas Kompol Agus Priyono mengatakan, penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi.

“Proses pendataan dan verifikasi dilakukan Anggota Bhabinkamtibas di setiap Desa di Jajaran Polresta Tangerang” Kata Agus Priyono.

Di ketahui Pemerintah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta kepada PKL dan warung di Kabupaten Tangerang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, bantuan uang tunai tersebut disalurkan melalui TNI dan Polri.

Aipda Robiana menjelaskan, “Program BTPKLW sangat membantu perekonomian para pedagang/warung kecil diwilayahnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.” Ujarnya

“Tugas Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan pelaku usaha sebagai calon penerima BTPKLW agar tepat sasaran dan dapat digunakan untuk membantu usaha mereka.” Pungkasnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …