Dana Desa Rentan Diselewengkan, Polsek Banjar Lakukan Pengawasan Penggunaannya

whatsapp-image-2017-10-24-at-10-26-01

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja sama dengan Polri untuk melakukan pengawasan dan penegakan hukum dalam penggunaan dana desa. Dalam hal ini, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan menjadi instrumen di tingkat desa.

Di dalam nota kesepahaman tersebut, diatur kerja sama terkait pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa. Guna menindaklanjutinya maka Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pandeglang untuk mengirimkan info grafis Anggaran Dana Desa.

Tak terkecuali Brigadir Wawan Polsek Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang pun langsung mendatangi Kantor Kepala Desa Sukasari untuk mengambil info grafis Anggaran Dana Desa.

“Seorang anggota Polri punya wewenang dan berkewajiban melakukan pengawasan, itu sudah tertuang dalam nota kesepahaman antara Polri dan Kemendes,” ungkap Brigadir Wawan.

Sebelumnya Brigadir Wawan pun memberikan informasi kepada staff Desa terkait Nota Kesepahaman mengenai dana desa  yang sudah ditantadangani oleh Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta Kementerian Dalam Negeri, Jum’at (20/10).

Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati menerangkan, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut mengenai pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, dan fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa yang akan di laksanakan oleh Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas.

“Kita Harus Selalu Mendukung Setiap Progam Dan kebijakan Pimpinan Guna Menjadikan Polisi yang Profesional, Modern Dan Terpecaya. Jadi Apapun Itu Kebijakan dan Perintah yg diberikan, kami personil Polsek Banjar akan selalu siap dan  menjalankannya dengan Sebaik-baiknya” kata Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati.

                                                                     
Kontributor : Humas Polsek Banjar (Arin)
Editor           : Muridi
Penulis         : iman

About

Check Also

Berikan Rasa Aman, Ditpamobvit Polda Banten Patroli Tempat Wisata

SERANG – Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli rutin dan pengamanan di Taman Wisata MBS di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *