Dansat Brimob Polda Banten: Kamis Binrohtal Untuk Membentuk Karakter dan Spiritual Anggota

KOTA SERANG – Personel Sat Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.

Binrohtal kali ini dilakukan usai apel pagi dan bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Polda Banten, Kamis (30/09).

Kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Briptu Mugni dan didampingi oleh Pama Satbrimobda Banten serta diikuti oleh personil Sat Brimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Brimob Banten.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan selain itu, diharapkan dapat membentuk karakter personel Sat Brimob Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Brimob Polda Banten untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi pribadi yang lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho mengingatkan kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Banten agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus tersebut,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Dalam pelaksanaan Kamis Binrohtal tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …