Dansat Brimob Polda Banten Pimpin  Upacara Hari Kesadaran Nasional

Serang – Komandan Satuan (Dansat)  Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memimpin langsung Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Lapangan Satbrimob Polda Banten pada Rabu (17/05).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadansat Brimob AKBP Hadi Saeful yang didamping pejabat utama Satbrimob Polda Banten serta diikuti seluruh personel Satbrimob Polda Banten.

Dalam amanatnya Dansat Brimob mengajak jajarannya untuk mengingat dan mengimplementasikan Jati Diri Brimob karena sejalan dengan semangat kesadaran Nasional yaitu cinta tanah air. “Sebagai pedoman hidup dan tugas, Jati diri Brimob secara eksplisit menunjukkan Brimob sebagai Polisi Pejuang,” kata Dede Rojudin

Lebih lanjut, Dede Rojudin menyampaikan adapun isi Jati Diri Brimob dimaksud. “Adapun jati diri Brimob yaitu Bekerja keras caraku, Rhido Allah harapanku, Ikhlas dalam melaksanakan tugas, Mengabdi tugas kewajibanku, Optimis cara berpikirku serta Bersyukur cara berterima kasihku,” ujar Dede Rojudin.

Selanjutnya Dede Rojudin juga mengajak peserta upacara untuk meluruskan niat untuk bangsa dan negara. “Dengan tidak meninggalkan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa., Waspada, jangan lengah, tambah terus ilmu pertahanan diri, masih banyak ancaman dari luar dan lingkungan sekitar,” ucap Dede Rojudin.

Diakhir, Dede menambahkan Hari Kesadaran Nasional diperingati pada setiap tanggal 17 setiap bulan di setiap instansi dalam bentuk upacara bendera. “Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting, yaitu untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara,” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …