Datangi TKP, Kapolres akan Laksanakan Trauma Healing Untuk Warga

FB_IMG_1507996553332

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mendatangi kediaman LNH (36), terduga pelaku pembunuhan terhadap istri dan kedua putrinya pada Jumat (13/10/17).

Kapolres datang ke tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Graha Siena 1 Citra Raya Blok M Nomor 10/21, RT 02/06, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/10/2017).

Di TKP, Kapolres berbincang dengan warga sekitar. Kapolres berempati dengan mengajak bicara beberapa anak yang merupakan teman bermain korban.

“Kita semua berduka. Kasus ini menjadi atensi kami. Dan kami akan menanganinya secara komprehensif dan holistik dari berbagai aspek dengan melakukan terapi traumatik psikis atau trauma healing kepada warga terutama anak-anak atas kejadian yang menimpa tetangga maupun teman sekolahnya,” kata Kapolres.

Kapolres memberi perhatian dan akan membantu kebutuhan pelaksanaan tahlilan selama satu minggu. Tahlilan, kata Kapolres, selain untuk mendoakan korban, juga untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar warga. Dana sumbangan diterima Ketua RT setempat.

“Polisi harus hadir tidak hanya untuk olah TKP, tapi juga untuk menenangkan keterguncangan warga atas kejadian itu. Insha Allah kita akan hadir pada pelaksanaan tahlilan,” terang Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga berjanji akan mengurus semua kebutuhan mengantar jenazah ke kampung halaman korban di Lampung.

 

                                                                            
Kontributor : Humas Polresta Tangerang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *