Di Hari Ulang Tahunnya Ke-53, Kapolri Resmi Sandang Gelar Profesor

di-hari-ulang-tahunnya-ke-53-kapolri-resmi-sandang-gelar-profesor

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jakarta – Bertempat di Auditorium Mutiara STIK Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK),  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmi menyandang gelar Profesor dan dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian Studi Strategis Kajian Kontra Terorisme, Kamis (26/10).

Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Kapolri ini dipimpin oleh Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian yang juga sebagai Ketua PTIK Inspektur Jenderal Remigius Sigid Tri Harjanto dan pembacaan pernyataan pengukuhan dibacakan oleh perwakilan senat akademik  PTIK Inspektur Jenderal Polisi Iza Fadri.

Pimpinan Polri ini sebelumnya telah memperoleh gelar MA dari University of Exeter, UK (1993) dan PhD dari S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore (magna cum laude) (2013).

Gelar Profesor yang diterima Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D ini menambah daftar polisi pemikir yang bergelar profesor. Mereka adalah Profesor Jenderal Pol (purn) Awalaoeddin Djamin, Profesor Irjen Pol (purn) Farouk Muhammad, dan Profesor Irjen Pol Iza Fadri.

Dengan bertambahnya Guru Besar Ilmu Kepolisian di STIK-PTIK, diharapkan semakin menjadikan Ilmu Kepolisian menjadi ilmu terbuka yang mampu memberikan solusi bagi kepentingan keilmuan maupun kepentingan praktis dalam kaitan dengan tugas-tugas kepolisian, yaitu pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *