Di Milad Ke 69 TTKKDH, Dirbinmas Polda Banten Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si menghadiri acara milad ke-69 DPW II Kesti TTKKDH Kota/Kab Serang.

Di acara milad ke-69 TTKKDH tersebut sekaligus menampilkan Festival Budaya Ciri Khas Keceran Tjimande.

Turut hadir di kegiatan tersebut ialah Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Kadispora Banten H. Deden Apriandhi Hartawan, S,STP, M.Si, Kapolres Serang Kota AKBP. Yunus Hadith Pranoto, Waka Polres Serang Kota Kompol Mirodin, Seluruh Jajaran Ketua DPW II Kabupaten dan Kota Provinsi Banten dan Seluruh cabang atau Perguruan Keceran Tjimande di Provinsi Banten.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengatakan,”Hari ini saya mewakili bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar untuk menghadiri kegiatan Milad ke 69 TTKKDH dan festival Keceran Tjimande, dimana kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali,” ujar Riki Yanuarfi di Kantor Kesti TTKKDH DPW II Kabupaten Serang Jl. Kagungan No.23 Lontar Pos Kel. Lontar Baru Kec. Serang, Kota Serang. Sabtu, (14/11/2020).

“Dan kedatangan saya kesini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi kepada Tokoh Kasepuhan dan keluarga besar TTKKDH di Provinsi Banten serta Masyarakat Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa ia juga membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan tidak lupa saya juga membagikan masker kepada masyarakat yang datang, dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga menjelaskan bahwa terkait kegiatan ini, Polda Banten mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Milad dan Keceran keluarga besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) tersebut.

“Polri khususnya Polda Banten mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan bentuk menjaga dan memelihara seni budaya khas Banten,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap keluarga besar TTKKDH dapat mempertahankan seni budaya Keceran Tjimande.

“Saya berharap teman-teman TTKKDH dapat mempertahankan Budaya Keceran Tjimande yang masih ada pada jaman Modern ini, karena ini seni budaya yang harus dijaga. Dan juga saya berharap keluarga besar TTKKDH dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” Riki Yanuarfi.

Terkait pandemi covid-19 ini, Riki Yanuarfi juga mengajak kepada keluarga besar TTKKDH untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi covid-19, saya mengajak keluarga besar TTKKDH untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Dan ingat 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ucap Riki Yanuarfi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dimana dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ucap Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …