Dirbinmas Polda Banten Harapkan Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Dapat Mencegah Paham Radikal

KOTA SERANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si menghadiri acara launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Radikal Terorisme.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten di Aula Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Senin, (11/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Direktur Pencegahan BNPT RI Brigjen Pol R. Ahmad Nurwakhid, Ketua Umum Mathlaul Anwar H. Embay Mulyasarif, Binda Banten Kombes Pol Robert, Asda I Provinsi Banten Septo Kalnadi, Ketua FKPT Provinsi Banten Dr. Kh. Amas Tajuddin, Kasubdit Pemberdaya Masyarakat BNPT RI Chairil Anwar, KAHMI Banten H. Udin Saparudin, PWNU Banten H. Bunyamin, Ketua MUI Kota Serang H. Mahmudi dan Ulama Banten H. Eleng.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Ia berharap dengan dilaunchingnya Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Radikal Terorisme ini dapat mencegah dan mengurangi paham radikalisme di Provinsi Banten.

“Hari ini saya mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk menghadiri acara launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Radikal Terorisme yang diselenggarakan oleh FKPT Provinsi Banten,” ucapnya.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah atau mengurangi paham radikalisme di Provinsi Banten,” lanjutnya.

Riki Yanuarfi juga menambahkan bahwa saat ini paham radikalisme sudah menyebar luas di media massa. Seperti telegram, instagram dan lainya. Banyak masyarakat dengan mudah dapat mengakses berbagai situs atau membaca flatfrom disosial media menggunakan handphone.

“Sehingga dengan adanya kegiatan ini dan kehadiran para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Provinsi Banten. Diharapkan dapat membantu untuk mencegah paham radikal dan terorisme yang ada di masyarakat khususnya di lingkungannya. Kita harapkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat membantu dalam pencegahan paham radikalisme ini,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Ops Yustisi Polsek Pulosari Polres Pandeglang Tekan Jumlah Pelanggar Prokes

Pandeglang – Polsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten bersama Team Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulosari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *