Dit Binmas Polda Banten Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Rutin Berikan Himbauan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam mengantisipasi dan guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Banten, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit binmas) Polda Banten rutin memberikan himbauan kepada masyarakat, kali ini yang menjadi sasaran khususnya bagi tukang ojek pangkalan yang sedang menunggu penumpang agar saling menjaga jarak bertempat di Pangkalan Tembong Cipocok Jaya Kota Serang. Selasa (19/05/2020) pukul 10.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dir binmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, menjelaskan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, untuk selalu menjaga jarak saat menunggu penumpang di pangkalan. Dan jagan lupa tetap menggunakan masker dan mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan.

“Personil selalu memberikan himbauan kepada tukang ojek pangkalan agar masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan mengatasi penyebaran Covid-19,”ujar Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Masih menurut Kombes Pol Ricky, “Personil Dit binmas yang memberikan himbauan secara rutin ini di pimpin oleh AKP Mukhayat dan didampingi Bripka M. Afif, mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan bersama-sama guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan begitu pandemi virus corona bisa cepat berlalu.”harapnya.

Masyarakat khusunya tukang ojek pangkalan sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian dan semua pihak, siap mendukung program-program dari Pemerintah dan maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran Covid 19 ini.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa kami pihak kepolisian Polda Banten terus melaksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan bersama, sehingga kami terus selalu hadir di tengah masyarakat memberikan menghimbau, mengingatkan dan membubarkan bila ada perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat” tegas Edy Sumardi

“Mari kita bersatu lawan corona, dengan warga tetap tinggal di rumah saja, biarkan kami dengan unsur terkait selalu bekerja untuk masyarakat.”tutup Kombes Pol Edy. (Bid Humas)

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *