Ditbinmas Polda Banten, Cegah Penyebaran virus Corona dengan Bubarkan Warga Nongkrong

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – BANTEN. Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 saat ini , Direktorat Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Banten terus memaksimalkan edukasi masyarakat dengan memberikan himbauan kepada warga di Karundang Kota Serang agar tidak nongkrong atau berkerumunan. Sabtu Dini Hari (18/04/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso melalui Dirbinmas Kombes Pol Ricky Yanuarfi menyatakan kegiatan tersebut merupakan langkah preventif untuk mencegah pandemi covid-19, sekaligus mengedukasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Pihaknya terus edukasi tentang pandemi Covid-19 dan himbau agar membubarkan diri serta pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Ricky Yanuarfi mengungkapkan menghimbau kepada masyarakat agar tetap tetap dirumah dan bersama sama antisipasi pencegahan covid 19 dan sosialisasi Maklumat Kapolri.

“Berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan edukasi terhadap Masyarakat , kemudian mengerti dan sadar serta berpartisipasi aktif dalam mengantisipasi dan mencegah pandemi covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menerangkan bahwa polri terus konsisten menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya mentaati kebijakan pemerintah, agar tetap di rumah, jaga jarak interkasi, tidak berkumpul atau adakan pertemuan dan sosialisasikan maklumat kapolri tentang upaya polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, kami akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah,” tutup Edy Sumardi.(Bidhumas).

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …