Ditbinmas Polda Banten Kembali Gelar Bintek Kepada Bhabinkamtibmas, Ini Sasaranya


Lebak – Ditbinmas Polda Banten kembali melaksanakan Pembinaam Teknis (Bintek) kepada Personel Bhabinkamtibmas. Kali ini sasarannya yaitu personel Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas Polres Lebak yang dilaksanakan di Aula Polsek Cipanas pada Selasa (19/04).

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten AKBP Andaryoso beserta Staf, memberikan pembinaan dan pembekalan kepada Personel Bhabinkamtibmas guna meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Saat dikonfirmasi, Andaryoso menuturkan bahwa kegiatan Bintek tersebut merupakan langkah Ditbinmas untuk meningkatkan kualitas kinerja Personel Bhabinkamtibmas.

“Benar, kami melanjutkan kegiatan Bintek Bhabinkamtibmas dengan sasaran kali ini Polsek Cipanas. Ya intinya maksud dari kegiatan ini untuk lebih mengoptimalkan lagi kinerja Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri,” tutur Andaryoso.

Andaryoso menegaskan, bahwa Bhabinkamtibmas harus betul-betul memonitoring bahan kebutuhan pokok masyarakat, untuk mengantisipask adanya kelangkaan bahkan kenaikan harga jelang Lebaran.

“Saya menegaskan, agar para Bhabinkamtibmas aktif melakukan sambang ke Pasar, Toko Sembako dan lain-lain, guna memonitoring bahan kebutuhan pokok, untuk mengantisipasi kelangkaan bahkan kenaikan harga sembako jelang Lebaran nanti. Kita harus meminimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Lanjut kemudian, tak lupa Andaryoso juga mengajak Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam mendukung program Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Pandemi masih ada, maka dari itu mari kita dukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 seperti penertiban prokes maupun himbauan melakukan vaksinasi,” tambahnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …