Ditintelkam Polda Banten Gelar Rapat Kerja Teknis Tahun 2023

Serang – Dirintelkam Polda Banten menggelar Rakernis Fungsi Teknis Intelkam tahun anggaran 2023 yang bertema “Intelijen Keamanan Polri yang Presisi siap mengamankan tahap Pemilu 2024 dan mendukung agenda pemerintahan 2023 untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di daerah hukum Polda Banten” bertempat di aula serbaguna Polda Banten pada Rabu (29/03).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang dalam hal ini diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, serta ketua KPU Banten Wahyu Furqon, ketua Bawaslu Banten Ali Faisal dan seluruh peserta.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif kegiatan ini merupakan upaya menghadapi pemilu 2024. “Rakernis ini merupakan momen yang penting dalam upaya menghadapi pemilu 2024 dalam mengindentifikasi ancaman gangguan kamtibmas yang akan terjadi kedepannya,” kata Sabilul.

“Kegiatan ini juga menindak lanjuti hasil Rakor fungsi intelejen di Jakarta, serta sebagai sarana koordinasi untuk satker dan jajaran, sehingga dari kegiatan ini dapat memecahkan masalah-masalah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambah Sabilul.

Sabilul mengatakan bahwa pemilu merupakan hajat bangsa yang harus terlaksana dengan baik. “Sebagaimana diketahui bersama bahwa kita akan melaksanakan tahapan pemilu 2024, bahwa pemilu 2024 harus sukses karena pemilu merupakan hajat bangsa,” kata Sabilul.

Polri harus bersinergi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan pemilu 2024. “Polri bersama penyelenggara pemilu harus bersinergi dan membentuk situasi yang aman dan sejuk khususnya bagi pengemban fungsi intelkam, dan diharapkan mampu mengungkap misteri masa lalu, membuka tabir masa kini, serta menembus tabir masa depan,” terang Sabilul.

“Intelkam harus melaksanakan tugas fungsi intel dalam mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan kondusif diantaranya laksanakan pendekatan humanis kepada tokoh berpengaruh, Monitoring dinamika isu lokal, serta isu nasional yang dapat berpengaruh terhadap isu lokal, meningkatkan koordinasi kepada pihak terkait, bersikap netral terhadap semua peserta pemilu, menganalisa potensi kerawanan pemilu, laksanakan tugas dengan ikhlas, semoga apa yang sudah diupayakan bisa berjalan dengan lancar,” ujar Sabilul.

Dalam hal ini Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. “Maksud dari tujuan ini adalah untuk menindaklanjuti fungsi Intelkam, dan sebagai sarana koordinasi dengan fungsi terkait dan jajaran untuk pelaksanaan pemilu yang kondusif dan untuk menghadapi masalah yang dihadapi di kewilayahan dalam menghadapi situasi kamtibmas yang kondusif,” tambah Heska (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …