Ditlantas Polda Banten Evakuasi Laka Lantas Tunggal di Tol Jakarta-Merak

Serang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol arah Jakarta-Merak tepatnya di KM 70.800 A pada Kamis (29/12) sekitar pukul 04.30 Wib.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan peristiwa tersebut. “Betul telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol arah Jakarta-Merak tepatnya di KM 70.800 A pada Kamis (29/12) sekitar pukul 04.30 Wib yang melibatkan kendaraan yaitu mobil Colt Diesel Nopol : BE-8677-MV dikendarai ST warga Lampung,” ucap Budi.

Selanjutnya Budi menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut. “Kendaraan datang dari arah Jakarta menuju Merak berjalan di lajur 2 setibanya di TKP, pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak wire tipe masuk median posisi akhir kendaraan terbalik miring roda kiri diatas menghadap barat di median, dan untuk saat ini kecelakaan ditangani oleh PJR Lantas,” jelas Budi.

Kemudian Budi menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Korlantas Polri, “Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, meneruskan laporan kepada PJR, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas,” ucap Budi.

Dalam hal ini Budi Mulyanto mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Budi.

Terakhir, Budi meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Budi (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Pastikan Aman Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak dan TNI Giat Patroli dan Berikan Himbauan Di Wisata Pantai Kalapa Warna

LEBAK – Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak bersama …