Ditlantas Polda Banten Gelar Personel Amankan Aksi Unras Mahasiswa


Serang-Ditlantas Polda Banten gelar personelnya untuk mengamankan arus lalu lintas antisipasi kegiatan aksi Unjuk Rasa (Unras) oleh mahasiswa di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Kamis (14/04).

Personel Ditlantas Polda Banten digelar mulai dari TL Parung, Persimpangan Cibebek, Persimpangan TL Boru hingga lokasi aksi Unras.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan “Setelah apel persiapan pengaman aksi unjuk rasa, personel kami langsung menuju ke ploting untuk mengamankan aksi Unras oleh mahasiswa,” kata Budi.

Dirlantas Polda Banten menyampaikan kepada personel yang terlibat pengamanan bahwa hari ini kita kembali dihadapkan kepada tugas Kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa oleh mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya di KP3B.

“Perintah Kapolda Banten, personel yang dilibatkan dalam pengamanan aksi Unras mahasiswa agar dilaksanakan dengan humanis dan tidak perlu melakukan tindakan-tindakan kontra produktif yang dapat merugikan Institusi Polri,” sambung Budi.

Budi menekankan, berdasarkan Instruksi Kapolda Banten tentang pengamanan unjuk rasa. “Pada personel Ditlantas Polda Banten yang melaksanakan pengamanan aksi Unras, harus mempedomani instruksi Kapolda Banten antara lain tidak boleh membawa senjata api, melaksanakan pengamanan yang humanis kepada massa aksi, sadar kamera serta pastikan perlatan yang digunakan berfungsi dengan baik dan harus selalu menjaga kesehatan pada saat bertugas,’ tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …