Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Perjalanan Wapres RI

Serang – Ditlantas Polda Banten menerjunkan Personilnya untuk melaksanakan pengamanan jalur dan pengawalan perjalanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan rombongan dari Istana Wapres Jakarta menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (26/05).

Adapun personil yang melaksanakan pengamanan jalur dipimpin dan dikendalikan oleh Kasi SIM Ditlantas Polda Banten Kompol Tri Wilarno bersama 14 orang personil dari masing-masing Subsatker Ditlantas Polda Banten dan untuk Pengawalan dipimpin oleh Kasubditgakkum Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi selaku Wadansubsatgas Wallakir.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Tri Wilarno selaku Perwira Pengendali Pengamanan jalur mengatakan, “Pengamanan perjalanan rombongan Wapres RI ini, personel Ditlantas Polda Banten berkolaborasi bersama dengan personel Satbrimob Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten, Polres Serang, Polresta Tangerang, dan TNI serta unsur pendukung lainnya,” kata Tri Wilarno.

“Personel Ditlantas melakukan back up di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut menuju Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, hari ini Kami terjunkan 14 personel membantu Polres Serang dan Polresta Tangerang dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Direktorat Lalu Lintas dalam pengamanan jalur,” tutur Tri Wilarno.

Selanjutnya Tri Wilarno menyampaikan selalu berkoordinasi dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden RI untuk rute yang akan dilalui menuju Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang. “Kita selalu berkoordinasi dengan Polres jajaran, TNI dan unsur pendukung lainnya dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden ke lokasi yang dituju baik untuk rute perjalanan maupun rute alternatif yang akan dilalui, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib, lancar dan nyaman,” ujarnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (C.H.) KH. Ma’ruf Amin dan rombongan melaksanakan kunker ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang dalam rangka Haul Syekh An Nawawi Albantani ke 129 selama beberapa hari di Wilayah Daerah Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …