Ditlantas Polda Banten Pantau Situasi Jelang Arus Mudik ke Pelabuhan Merak


Cilegon – Jelang libur dan cuti lebaran, Ditlantas Polda Banten, memantau situasi jelang arus mudik menuju ke Pelabuhan Merak. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Induk 2 Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Dilantas Polda Banten pada Kamis (21/04).

Personel PJR melakukan pantauan mulai dari Gerbang Tol Merak hingga kedalam Dermaga Pelabuhan Merak dipimpin oleh Panit PJR Ipda Nanang Hermana bersama 2 personil Induk 2 PJR.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Betul, Kami telah menerima laporan dari personil yang melaksanakan pantauan situasi jelang arus mudik di Pelabuhan Merak dan personil masih berada di Pos PJR Gerem Merak untuk melakukan pantauan situasi arus lalu lintas, baik menuju ke Pelabuhan Merak maupun yang menuju kearah Jakarta,”kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang menyebrang mengalami peningkatan. “Hasil Pantauan yang dilakukan oleh personil bahwa sejak tadi malam arus lalu lintas kendaraan yang akan menyebrang melalui pelabuhan Merak mengalami peningkatan sejak tadi malam. Sempat terjadi antrian kendaraan khususnya truk ditampung di akses Tol Merak hingga pukul 09.30 WIB pagi tadi, ekor antrian hingga SPBU lama,”ujar Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan untuk mencegah kemacetan dilakukan   pengalihan arus. “Untuk kendaraan Pribadi yang menuju ke Pelabuhan Merak sementara dialihkan melalui jalur gerem bawah dan kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak diarahkan melalui jalur Gerem bawah sehingga Pada Pukul 11.00 WIB tidak ada antrian kendaraan Truk diluar Pelabuhan Merak yang tadi sementara ditampung diakses Tol Merak, jadi arus lalu lintas kembali normal,”sambung Budi Mulyanto.

Saat ini kondisi 6 dermaga Pelabuhan Merak yang operasional masih terisi oleh antrian kendaraan, untuk dermaga 1 masih dalam perbaikan dan Kapal yang beroperasi sebanyak 29 kapal,”terang Budi Mulyanto.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengimbau masyarakat untuk mudik Lebaran lebih awal agar mencegah penumpukan kendaraan pada saat cuti liburan diberlakukan untuk mengurangi beban penumpukan kendaraaan di jalanan.

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …