Ditlantas Polda Banten Raih Juara 1 Penganugrahan IRSMS Award Tahun 2021


Kota Serang – Ditlantas Polda Banten menerima penghargaan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Award 2021 dari Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama PT. Jasa Raharja atas prestasi dalam menangani dan pendataan kecelakaan lalu lintas secara online tahun 2021.

Penyerahan penghargaan dan reward diserahkan langsung oleh Kepala Korp lalu lintas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi yang diterima langsung oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang lalu lintas yang diselenggarakan di Surabaya Jawa Timur pada Jumat (25/03).

Kegiatan tersebut digelar dan diikuti oleh seluruh Ditlantas Polda dan Satlantas Polres seluruh Indonesia. Untuk periode 2021, Ditlantas Polda Banten meraih juara 1 untuk katagori Polda Tipe B dengan kejadian Laka lantas kurang dari 1.500 kali pertahun.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Alhamdulillah atas kerjasama yang baik, kita bisa meraih juara pertama. Data yang akurat terkait IRSMS adalah menentukan kebijakan dan program-program pencegahan terjadi kecelakaan lalu lintas dan menurunkan fatalitas korban laka lantas,” kata Kombes Pol Budi Mulyanto.

Perlu diketahui bahwa pendataan IRSMS yang tepat waktu dan lengkap pengisian datanya serta objektif membantu dalam menganalisis dan menentukan anatomi kecelakaan yang selanjutnya dapat dilakukan identifikasi penyebab lakalantas untuk mencari solusi dan penentuan cara bertindak dan target mulai dari jangka pendek sampai sampai dengan jangka panjang.

“Muaranya adalah menurun dan terkendalinya kasus kecelakaan dan fatalitas korbannya. Sehingga menurunkan resiko kematian dan luka berat akibat korban kecelakaan lalu lintas di jajaran Polda Banten,” ujar Kombes Pol Budi Mulyanto.

Budi juga meminta agar seluruh personel Ditlantas Polda Banten terus berprestasi dan tingkatkan kualitas dan kuantitas kinerja dibidangnya masing-masing untuk kemajuan Polri umumnya dan Polda Banten khususnya.

Prestasi Ditlantas Polda Banten ini mendapat apresiasi dari Korlantas Polri bersama PT. Jasa Raharja dengan memberikan reward hadiah umroh kepada operator IRSMS Ditlantas Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …