Ditpamobvit Polda Banten Amankan Objek Vital Nasional PT CAP Tbk


Cilegon – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk merupakan salah satu objek vital nasional yang menjadi mitra Polda Banten, maka untuk memastikan keamanannya personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan pada Sabtu (23/04).

Pengamanan ini dipimpin oleh AKBP Samijo selaku Perwira Pengawas dan didampingi Brigpol Arief Hermawan, Briptu Indra Setiawan juga dari TNI Serma Rinto dan Serda Nandang.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwasanya keamanan sebuah objek vital nasional merupakan salah satu tanggungjawab Polri khususnya Direktorat Pengamanan Objek Vital yang bertugas melakukan pengamanan dan patroli pada obvitnas dan obter.

“Salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah hukum Polda Banten yaitu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk yang telah bekerja sama dengan Polda Banten dalam manajemen pengamanan. Maka untuk keamanan di perusahaan tersebut menjadi tanggungjawab kami Ditpamobvit Polda Banten,” ucapnya.

“Saya sudah mengarahkan personel untuk selalu waspada terlebih situasi sekarang ini menjelang hari raya Idul Fitri jangan sampai lengah dan meremehkan situasi yang dianggap aman,” lanjut Edy Sumardi

AKBP Samijo selaku Pawas mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan di PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, ia dan personel melakukan patroli pada kawasan sekitar perusahaan.

“Kami melakukan patroli untuk memastikan seluruh objek dan aset yang ada di kawasan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dalam keadaan aman sebagaimana mestinya,” ujarnya.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen perusahaan tentang sistem pengamanan yang dilakukan di PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. Semoga dalam melakukan tugas pengamanan tidak terjadi hal apapun yang dapat menggangu operasional perusahaan”, tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …