Ditpamobvit Polda Banten Koordinasi Sistem Pengamanan Dengan PT. Indah Kiat

SERANG- Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan koordinasi pengamanan dan patroli ke tempat-tempat objek vital nasional (Obvitnas) maupun ke objek vital tertentu (Obviter). Hal ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mitra Polda Banten. Selasa (26/10)

Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan koordinasi pengamanan dan patroli disalah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten, yaitu di PT Indah Kiat yang berada di Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Koordinasi pengamanan dan patroli ini dipimpin oleh Iptu Kiki selaku Kanit Subdit Waster Ditpamobvit Polda Banten beserta Bripka Nanang Banit Subdit Waster, Briptu Rori Banit Subdit Waster, Bripda Cahyadin Banit Subdit Waster, Bripda Rival Bamin Subagrenmin dan diikuti oleh seluruh Security PT. Indah Kiat.

Saat di konfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait koordinasi pengamanan dan patroli personel Ditpamobvit Polda Banten. Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi objek vital.

“Dalam memberikan jaminan keamanan pada objek vital, kami dari Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan koordinasi pengamanan dan patroli. Dan hari ini kami melakukan Patroli dan koordinasi pengamanan di PT Indah Kiat. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan, patroli tersebut dilakukan di seluruh kawasan PT Indah Kiat dengan melibatkan personel gabungan.

“Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama Security yang bertugas melakukan pemeriksaan sistem pengamanan disekitar kawasan PT Indah Kiat, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami melakukan pengecekan sistem pengamanan yang diterapkan di PT Indah Kiat, salah satunya melakukan pengecekan CCTV,” Ujarnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT Indah Kiat maupun masyarakat sekitar.

“Di masa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Iptu Kiki selaku Kanit Subdit Waster Dirpamobvit Polda Banten mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli juga tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutup Kiki. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …