Ditpamobvit Polda Banten Perkuat Pengamanan Destinasi Wisata di Kota Serang

Kota Serang – Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan Destinasi Wisata Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang beralamat di Link Cihedeng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Sabtu (25/09)

Pengamanan yang dipimpin oleh Kanit 2 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid didampingi 3 personel Ditpamobvit ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan bahwa personel Ditpamobvit telah rutin melakukan patroli dan pengamanan di destinasi wisata salah satunya Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS).

“Ya benar hari ini personel Ditpamobvit dipimpin oleh AKP Abdul Rosyid melakukan patroli dan pengamanan di destinasi wisata salah satunya Taman MBS Kota Serang, kegiatan ini telah rutin dilakukan sebagai upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang berkunjung.

“Tak lupa personel Ditpamobvit juga memberikan imbauan prokes seperti menerapkan 5M kepada pengunjung destinasi wisata”, ujar Edy Sumardi.

AKP Abdul Rosyid juga menambahkan bahwa kegiatan yang ia pimpin ini dilakukan untuk memberikan dan menciptakan suasana Sapta Pesona, yang mana suasana Sapta Pesona adalah jabaran  konsep sadar wisata yang  terkait dengan dukungan dan  peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif  yang mampu  mendorong tumbuh dan berkembangnnya industri pariwisata, melalui perwujudan unsur aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan unsur kenangan.

“Alhamdulillah hari ini personel Ditpamobvit melakukan patroli dan pengamanan di destinasi wisata salah satunya Taman Mahoni Bangun Sentosa Kota Serang, kegiatan yang saya pimpin ini bertujuan untuk menciptakan suasana Sapta Pesona terhadap wisatawan.

“Untuk mewujudkan suasana tersebut kami juga melakukan koordinasi dengan pengelola dan petugas keamanan destinasi wisata mengenai sistem keamanan. Selain itu tak lupa kami memberikan imbauan prokes kepada pengunjung untuk menerapkan 5M.

“Diharapkan dengan kehadiran Polri yang dibantu dengan kerjasama wisatawan dan pengelola destinasi wisata dapat terciptanya Suasana Sapta Pesona di Destinasi Wisata yang berada di Provinsi Banten”, tutup Abdul. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Akibat Tidak Jaga Jarak Aman, 4 Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun

CILEGON – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 08.30 Wib di Km 69 Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *