Ditsamapta Polda Banten Gatur Lalin, Meski Hujan Gerimis

whatsapp-image-2020-01-23-at-14-40-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, Banten – Walapun masih turun hujan gerimis sejak pagi, tidak menyurutkan semangat personil Dit Samapta Polda Banten dalam memberikan pelayanan (Gatur Lalin) kepada masyarakat para pengguna jalan di sepanjang jalan yang beraktifitas dalam keseharian. Kamis (23/01/20200) pukul 06.00 Wib.

Terlebih dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dipagi hari, yang membuat arus lalu lintas semakin ramai. Seperti halnya dititik-titik keramaian personel Ditsamapta ditempatkan, gerbang Perumahan Serang Hijau, Perumahan Citra Gading, depan SMAN 6 Kota Serang, depan SDN Cipocok Jaya serta di depan Rumah Dinas KA/Waka Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIk, menjelaskan bahwa sasaran pada pengaturan lalu lintas ini meliputi para Pengguna kendaraan maupun pejalan kaki.

“Dengan Penuh Semangat sepuluh personel melakukan pengaturan jalannya lalu lintas di Lokasi Perumahan Serang Hijau, Perumahan Citra Gading, SMAN 6 Kota Serang, SDN Cipocok Jaya,” Ujarnya.

Masih menurut Jondrial, “seluruh anggotanya, berusaha mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di titik simpul kemacetan atau pertigaan, membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah,”terangnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, SIk MH mengatakan bahwa Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Ditsamapta polda Banten dengan tujuan untuk Mengatur kendaraan yang keluar masuk perumahan, membantu menyebrangkan masyarakat dan anak sekolah.

“Kami berharap kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitasnya agar selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,”katanya.

Selama kegiatan pengaturan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas, Terwujudnya ketertiban dalam berkendara, Kecepatan kendaraan rata-rata 40 km/jam dan arus Lalu Lintas sampai saat ini ramai lancar.

About

Check Also

Jamin Keamanan di PT Indonesia Power Suralaya, Ditpamobvit Polda Banten Beri Pengamanan

CILEGON – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *