Ditsamapta Polda Banten Patroli Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Dalam Mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli, dengan Quick win program 1, selain melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19, ditsamapta patroli juga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, giat Patroli di lakukan dari Pukul 08.00 s/d 17.00 WIB, Minggu (22/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir ditsamapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, supaya terciptanya rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dari tindakan premanisme serta kejahatan jalanan dengan Quick win program 3 Ditsamapta Polda Banten Melaksanakan Patroli Dialogis, dalam patroli personil kepada masyarakat menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

Personil melaksanakan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Desa Rangkas bitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupate Lebak, Mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Personil mengajak para warga desa Rangkas bitung dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila segera melaporkan ke kantor polisi, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI dan Mengajak para warga agar mengurangi giat berkumpul dan berkomunikasi dengan jumlah banyak orang, guna mengurangi resiko penularan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Ungkap Achmadi.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dengan instruksi Kapolri Polda Banten melalui Personel Ditsamapta melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Alhamdulillah tidak ditemukannya adanya orang atau organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila.dan menghimbau Masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari Virus Corona”. Tutup Edy

About

Check Also

Polres Serang Kota Lakukan Pengosongan Tempat Hiburan Malam di Sepanjang Jalan Lingkar Selatan

Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten dampingi Pemerintah Kabupaten Serang untuk melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *