Home / News / Ditsamapta Polda Banten Patroli Kewilayahan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Ditsamapta Polda Banten Patroli Kewilayahan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

whatsapp-image-2020-02-25-at-18-01-54

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Polda Banten menurunkan personel Ditsamapta guna meminimalkan tindak kriminal di wilayah hukum Polda Banten dengan melakukan patroli secara rutin membantu Polres jajaran dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat setempat. Selasa (25/02/2020) pukul 08.30 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Patroli kewilayahan personel Ditsamapta Polda Banten dengan menyisiri tempat-tempat keramaian dan aktifitas masyarakat, seperti halnya di wilayah Polsek Calung (Polsek Serang), pangkalan ojek Unyur Serang dan pangkalan Lopang Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agus Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan tujuan dilaksanakan patroli rutin menggunakan kendaraan R2 guna memudahkan penyisiran ditempat keramaian dalam rangka sebagai wujud kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat guna memberi rasa aman dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Mereka melaksanakan tugas patroli setiap hari tanpa henti dan terus lakukan patroli secara acak. Setiap regu akan melakukan patroli di wilayah Polda Banten untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan, Curas maupun kejahatan lainnya.”kata Jondrial.

“Kita antisipasi tindak kejahatan baik itu tindak kejahatan curas, curat dan curanmor, dengan berkoordinasi mengenai situasi kamtibmas dan menanyakan daerah yang dianggap rawan dengan tindak kejahatan di Polsek Serang (Calung).”terangnya.

Tambah Jondrial, “dalam berpatroli personel selalu melakukan interaksi dialog dengan masyarakat yang ditemui seprti dengan beberapa tukang ojek di pangkalan ojek Unyur Serang dan tukang ojek pangkalan di wilayah Lopang agar berhati hati dalam bertugas dan menghimbau selalu memakai helm ketika berkendara.”tandasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, SIk MH menjelaskan patroli dengan menggunakan roda dua dan personil Ditsamapta Polda Banten dalam melaksanakan patroli selalu berada ditengah masyarakat guna berdialog dan memberikan himbauan-himbauan terkait kamtibmas, ”katanya.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sebab peran dari masyarakat sangat membantu tugas kepolisian demi terciptanya situasi aman dan nyaman. Untuk segera melaporkan ke Polsek jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maupun bibit-bibit yang bisa mengganggu keamanan.”tuturnya.

“Alhamdulillah, situasi wilayah yang menjadi sasaran Patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas maupun kejahatan jalanan.”tutupnya.

About admin _

Check Also

IMG-20200402-WA0051.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *