Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dialogis, Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – personel Ditsamapta Polda Banten Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 terus melakukan Patroli dialogis keliling kota serang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Kamis (09/04/2020) pukul 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara Mengunjungi Polsek Walantaka dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Walantaka mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun kejahatan lainnya..

“Dengan adanya Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Achmadi.

Lanjut Achmadi, tim melaksanakan himbauan ke petugas keamanan Pusekesmas Walantaka menanyakan perkembangan Virus Covid 19 dan menghimbau agar berhati-hati saat bertugas dimalam hari.

“Selain itu tim Melaksanakan patroli di SMK 6 Kota Serang berdialog dengan petugas keamaanan menghimbau kepada petugas keamanan sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya tindak pidana pencurian, serta Menghimbau kepada petugas keamanan Kantor Kecamatan Walantaka agar selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Achmadi juga menyampaikan, selain melaksanakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

“Tim juga Berdialog dengan warga menghimbau agar Masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari Virus Corona.,” kata Achmadi.

Sementara itu Misna petugas keamanan Kantor Kecamatan Walantaka mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Patroli R4 karna telah melaksanakan patroli dikantor kecamatan Walantaka dan memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus covid 19

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” tutup Edy Sumardi

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …