Divisi Humas Mabes Polri Adakan Diklat Jurnalistik Media Sosial

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Mabes Polri. Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan berita Di dunia maya dan melalui pelatihan jurnalistik media sosial, Divisi Humas polri laksanakan Diklat Jurnalistik Media Sosial 2017 yang bertempat di Hotel Falatehan, Jln. Falatehan Blok M Jakarta, Senin (15/5/17).

Pelaksanaan Diklat ini dibuka langsung oleh Kabag Renmin Humas Polri Kombes Pol Bagas Uji Noegroho, SIK, dimana selama pelatihan dilaksanakan selama 6 hari (15 Mei sampai 21 Mei 2017) dengan diikuti oleh 34 peserta dari masing-masing perwakilan Polda di seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya oleh seluruh peserta pelatihan, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kadiv Humas Mabes Polri yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Renmin Humas Polri.

Kabag Renmin Humas Polri Kombes Pol Bagas Uji Noegroho, SIK, dalam sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf oleh Kadiv Humas Mabes Polri, karena belum bisa membuka pelatihan ini secara langsung, dikarenakan mengikuti acara Musrenbang Mabes Polri bersama pejabat Mabes lainnya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pelajaran, pengetahuan, dan wawasan tentang media sosial kedepannya. Diharapkan juga, dengan dilaksanakan pelatihan ini dapat membendung berita-berita yang disebarkan oleh sekelompok orang yang menyebarkan isu-isu yang tidak benar (Hoax)”, kata Kombes Pol Bagas Uji Noegroho.

Tak lupa pula beliau menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, guna dapat mengimplementasikan apa yang didapat di kewilayahan masing-masing.

“Melalui pelatihan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan kemampuan dalam mengelola berita – berita di media sosial” tambah Kabag Renmin Divhumas Polri. (div/id)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …