Dokkes Polda Banten, Cek Kesehatan peserta didik Sekolah Inspektur Polisi di SPN Mandala Wangi

whatsapp-image-2020-04-01-at-08-22-52-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, Banten – Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Banten,melakukan pemeriksaan terhadap beberapa peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan anggota Sekolah Polisi Negara (SPN), pemeriksaan dilakukan diPoliklinik SPN dan Barak Nakula. Rabu. 01/04/2020.

Saat diwawancara Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH,MH melalui Kabid dokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Naryana, M.Kes Kepada wartawan Menjelaskan,Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan kondisi peserta SIP tersebut benar-benar sehat sebelum melaksanakan cuti dan kembali ke rumah bersama keluarga.

Selain pengecekan pengukuran suhu badan, peserta SIP di anjurkan menjemur diri, setelah itu diberikan vitamin C, dan selanjutnya diperagakan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, juga dijelaskan penanganan batuk yang di sertai pilek dan demam, “kalau mengalami hal tersebut segara periksakan ke dokter atau ke rumah sakit agar tidak tertular dan berbahaya bagi peserta yang lainnya”, kata Naryana.

Alhamdulillah hasil pengecekan keseluruhan untuk suhu Normal namun ada dua siswa yang mengeluh karena kelelahan dan satu nyeri sendi akibat jatuh, Dengan keluhan tersebut sudah di berikan penanganan medis dan diberikan obat dari poliklinik oleh tim dokkes Polda Banten. Tutupnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …