Dokkes Polres Serang Polda Banten Melaksanakan Pengecekan Kesehatan Personel Polsek Kopo

Sejumlah anggota Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten menjalani pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Serang, bertempat di Mako Polsek Kopo. Rabu (26/07/2023).

Pemeriksaan kesehatan Personel Polsek Kopo yang dipimpin langsung oleh Kasie Dokkes Polres Serang Dr. Fatih Zaenal Falah tersebut meliputi pemeriksaan fisik, tensi dan pemberian obat serta vitamin.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kasi Dokkes Dr. Fatih Zaenal Falah menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dilakukan secara berkala dan rutin. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Serang dan Polsek Jajaran Polres Serang.

“Jadi pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan personel,” kata Dr. Fatih.

Menurut Dr. Fatih, jangan sampai anggota Polri yang sedang sakit tetap bertugas. Karena jika memaksakan diri, ini tentunya membahayakan diri sendiri dan anggota tersebut tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugas.

“Apabila kondisi kesehatan anggota bisa diketahui sejak awal maka bisa dilakukan antisipasi dan penanganan medis,” tambahnya.

Sebagai Kasie Dokkes Dr. Fatih Zaenal Falah, berharap anggota Polri yang bertugas di Polres Brebes dan Polsek jajarannya bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.

”Manfaatkan kegiatan pemeriksaan kesehatan sebaik mungkin. Karena yang mengetahui kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri. Apabila ada keluhan kesehatan silahkan melakukan pengecekan secara mandiri di poliklinik Polres Serang. Tanpa kesehatan yang prima, mustahil sebagai anggota Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh Dr. Fatih.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …