Dua Kapolres Dipimpin Pejabat Baru, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Serang dan Lebak

img-20170328-wa0000

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo pimpin serah terima jabatan 2 (dua) Kapolres di aula serba guna Mapolda Banten, Senin (27/03) pada pukul 08.00 Wib.

Dua pejabat Kapolres yang dilantik adalah AKBP Wibowo menggantikan AKBP Nunung Syaifuddin sebagai Kapolres Serang. Kemudian Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menggantikan AKBP Muhammad Tora.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan serta regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan terintegrasi. Sehingga diharapkan mampu menjaga keberhasilan prorgram yang telah dicanangkan.

“Pengisian jabatan diisi oleh personel yang betul-betul melalui proses pertimbangan. Sehingga diharapkan mampu menjaga kontinuitas program yang telah berhasil dilaksanakan oleh pendahulunya,” kata Kapolda

Kapolres Serang AKBP Wibowo Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Serang pada tahun 2003 lalu. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolres Kota Kediri Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto yang telah lama berkecimpung di Bareskrim Polri ini sebelumnya menjabat Kasubbid 1 Indag Ditreskrimsus Polda Banten selama kurang lebih 1,5 tahun

Pada kesempatan lainnya Kapolda Banten menegaskan, kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi diwilayahnya dimana ia bertugas. Hal ini diketahui bersama, wilayah hukum Polda Banten masih memiliki pekerjaan rumah untuk mensukseskan seluruh rangkain Pilkada 2017.

“Semakin mendekati titik-titik penentuan tentunya situasi kamtibmas akan meningkat. Diharpakan semua personel harus siap menghadapi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan.” tegasnya.

About

Check Also

Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem, Pamatwil Polres Serang Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *