Dukung Percepatan Vaksinasi, 63.393 Orang Telah divaksin Polda Banten

KOTA SERANG –  Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini merupakan salah satu program dari PPKM Darurat yang dikeluarkan oleh Mendagri.

“Hingga saat ini, kita dari Polda Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 terus melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka mendukung penerapan PPKM Darurat,”ujar Kabidhumas, Selasa (13/07/2021).

Adapun pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan di tempat-tempat umum, dan di gerai vaksin yang tersebar di seluruh polres dan polsek jajaran Polda Banten yang bekerja sama dengan TNI dan Dinkes.

“Pada hari ini, Polda Banten telah melaksanakan Vaksinasi Massal sebanyak 3.469 Orang,” kata Edy.

“Jadi sampai saat ini keseluruhan masyarakat yang sudah divaksin oleh Polda Banten dan Polres Jajaran sebanyak 63.393,” lanjutnya.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk mempercepat penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19 di masa PPKM Darurat ini.

Terakhir, Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Saya imbau agar masyarakat yang belum divaksin, segera lakukan vaksinasi, Polda Banten dan Polres Jajaran sudah memfasilitasi bagi masyarakat yang  ingin divaksin, karena dengan divaksin dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh serta mampu mencegah penularan virus Covid-19 yang sekarang angka penularannya masih terus meningkat,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Berhasil Ungkap Kasus Dalam Waktu Singkat, KH. Embay Berikan Apresiasi Kepada Kapolres Serang Kota

KOTA SERANG – Dinilai berprestasi, Tokoh masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarief berikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *