Evaluasi Peran Fungsi Binmas Jajaran, Dirbinmas Polda Banten Gelar Anev

Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto gelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) kinerja fungsi Binmas pada Selasa (17/10) bertempat di Ruang Kerja Dirbinmas.

Pada kesempatan tersebut Sofwan menyampaikan keinginannya memberikan pengarahan kepada personel Ditbinmas terkait upaya optimalisasi fungsi Binmas sebagai penanggung jawab tugas dibidang preemtif dalam harkamtibmas.

“Maksud saya gelar acara rapat Anev ini guna mengukur seberapa efektif peran serta personel fungsi Binmas jajaran Polda Banten dalam melaksanakan giat preemtif di tengah masyarakat, karena kita merupakan ujung tombak Polri dalam menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan bahwa perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Binmas khususnya jajaran Polda Banten.

“Saya yakin kegiatan Fungsi Binmas jajaran Polda Banten sudah banyak dilakukan, namun apakah sudah berdampak kepada penurunan angka kejahatan atau belum, maka dari itu perlu diadakannya evaluasi bersama,” jelas Sofwan

Sofwan menjelaskan sudahkah kegiatan Fungsi Binmas berdampak pada penurunan angka kejahatan di daerah hukum Polda Banten.

“Maksud dari rapat Anev ini untuk membenahi sudah sesuai atau belum langkah-langkah yang dilakukan rekan-rekan di lapangan, serta sudahkah tepat sasaran. Maka dari itu Ditbinmas selaku Fungsi Pembina harus rutin memberikan arahan dan bimbingan kepada rekan-rekan di Jajaran,” imbuh Sofwan.

Masih Sofwan, Ia berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran mampu menurunkan angka gangguan Kamtibmas, sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di daerah hukum Polda Banten.

“Harapan saya kepada rekan-rekan di lapangan, mampu mengoptimalkan tugas preemtifnya di tengah masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk terus memberikan pembinaan dan arahan agar personel fungsi Binmas jajaran dapat menekan angka kejahatan di tengah masyarakat dengan mengedepankan tugas preemtif yang tepat sasaran,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …