Fokus Akselerasi Booster Jelang Ramadhan, Wakapolda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Ponpes An-Nawawi


Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari telah memerintahkan para Kapolres jajaran dan para pejabat utama untuk mengakselerasi vaksinasi booster jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H sebagai syarat untuk pelaku perjalanan yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka Polda Banten fokus mengakselerasi pencapaian target vaksinasi booster bagi masyarakat Banten,” kata Ery Nursatari.

Hari ini, Rabu (30/03) siang, Wakapolda Banten bersama pejabat utama Polda Banten,Kapolres Serang Akbp Yudha Satria, Pimpinan Ponpes An-Nawawi Tanara melakukan peninjauan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Polres Serang di Ponpes An-Nawawi Pesantren hadir dalam vaksinasi tersebut 100 warga sekitar dan para santri untuk menerima tidak hanya vaksin booster namun juga vaksin kedua. “Kami menyediakan vaksin Pfizer dan didukung 6 vaksinator dari Biddokkes Polda Banten untuk melayani kegiatan vaksinasi hari ini,” kata Yudha Satria.

Pasca peninjauan vaksinasi, Wakapolda Banten mengikuti kegiatan virtual meeting dengan Kabareskrim yang saat itu melakukan peninjauan vaksinasi di Wilayah Polres Blora Jawa Tengah. Virtual meeting tersambung secara nasional dengan Polda dan Polres di 34 Propinsi, dengan target lebih dari 1 juta vaksinasi.

Beragam cara menarik terus dilakukan Polda Banten untuk mengakselerasi vaksinasi bagi masyarakat diantaranya berbagi paket sembako, “Bagi masyarakat yang telah divaksin hari ini, kami siapkan paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak pandemi,” kata Yudha Satria.

Pada bagian akhir, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi dan disiplin dalam protokol kesehatan. “Sepanjang masyarakat sudah menerima vaksin booster dan disiplin prokes dalam beraktivitas, kita tentu optimis bahwa kegiatan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang dapat berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19,” kata Shinto Silitonga. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Patroli Dialogis Dengan Petugas Jaga Ronda

Antisipasi GKTM di wilayahnya jalin kemitraan seperti yang di Lakukan Personil Piket Polsek Purwakarta Polres …