GATUR LALIN DI SEKOLAH, MENJADI PROGRAM KERJA UNIT LANTAS POLSEK LABUAN

img-20170815-wa0002

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Sektor Labuan Polres Pandeglang aktif melayani masyarakat dalam menjalani kegiatannya sehari-hari, dimulai pada saat pagi hari seperti penempatan personel di depan sekolahan khususnya yang berada di pinggir jalan.

Pengaturan arus lalu lintas tersebut dilaksanakan setiap hari, dimulai jam 06.00 Wib sampai dengan jam 07.30 Wib pada tiap hari sekolah. Menurut Kapolsek Labuan, Kompol Sahril Minda, bahwa pada jam tersebut merupakan salah satu jam rawan lalulintas diwilayah Labuan karena banyak bangunan sekolah yang berdiri tepat dipinggir jalan pada jalur utama di wilayah labuan yang di antaranya SDN 1 Kalanganyar, SMPN 1 dan 2 Labuan, serta SDN 2 Teluk, sehingga berpotensi terjadinya kerawanan lalulintas.

Oleh karena itu, setiap pagi khususnya dihari sekolah dirinya bersama personil unit lalulintas Polsek Labuan menempati titik-titik rawan tersebut dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menyebrangkan para orangtua yang mengantar anaknya datang ke sekolah ataupun dari para siswa-siswi sekolah itu sendiri yang hendak masuk sekolah.

Dirinya juga berharap, bahwa dengan kegiatan rutin tersebut, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Operator Polres Pandeglang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Layanan Larangan Mudik, Kompolnas Apresiasi Polda Banten

MERAK — Kompolnas mengapresiasi Polda Banten yang mengkoordinasi berbagai unsur terkait paduan kerja kemanusiaan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *