Gelar Dapur Lapangan, Polres Serang Peduli dan Berbagi Makanan Sahur Untuk Warga

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah untuk berbagi dan peduli, Kepolisian Resort (Polres) Serang Polda Banten kembali dirikan dapur lapangan yang digelar di Pos Pam Tol Ciujung. rabu (29/4/2020) pukul 03.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Serang AKBP Mariyono menjelaskan bahwa Dapur Lapangan Polres Serang di dirikan dalam rangka sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Covid-19

“Dapur lapangan yang saat ini di gelar, untuk menyajikan makanan sahur yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kami menyiapkan 100 box paket nasi untuk makan sahur, ” Katanya.

Lebih lanjut AKBP Mariyono menyampaikan bahwa paket nasi sahur ini akan dibagikan kepada masyarakat yang Terdampak Covid-19 yaitu seperti tukang ojek online, tukang ojek pangkalan, tukang becak, pemulung, supir angkutan umum dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“team dapur lapangan polres serang diturunkan untuk membuka dapur lapangan memasak menyiapakan menu sahur dan personel melaksanakan bakti sosial berupa pembagian makanan sahur, ” Ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan operasi kemanusiaan ini merupakan implementasi dari Perintah Kapolri saat vidcon beberapa hari yang lalu, agar seluruh Polda dan Polres, selain membagikan sembako dan makanan untuk berbuka puasa, juga memerintahkan Polri menggelar dapur umum lapangan untuk memberikan makanan sahur bagi masyarakat di sekitar kesatuan yang Terdampak Covid-19, baik di Polda maupun Polres jajaran.

“Kegiatan bhakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat, Minimal dengan adanya pemberian bantuan makanan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19” ucap Edy Sumardi

Lebih lanjut Edy Sumardi terus memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. (Bidhumas)

About

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …